Elkan Baggott Masuk Proyeksi Timnas Indonesia

By ommed


nusakini.com - Nama Elkan Baggott, masuk daftar pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung secara terpusat di Singapura, 5 Desember sampai 1 Januari 2022.

Sebagai persiapan ambil bagian dalam Piala AFF, timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Baggott, juga akan diajak berparsipasi pada agenda tersebut.

Selain melaksanakan TC, timnas Indonesia bakal menggelar pertandingan uji coba. Pasukan Shin Tae-yong tersebut dijadwalkan melawan Afghanistan dan Myanmar.


"Rencananya begitu [dipanggil Elkan Baggott]. Tapi, tunggu rilis resminya ya," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, ketika dihubungi oleh awak media.

Baggott, sempat menolak membela timnas Indonesia pada sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu. Ia pun sudah meminta maaf atas kejadian tersebut.


Alasan, Baggott enggan memenuhi panggilan timnas Indonesia karena kondisi pandemi virus corona. Ia lebih memilih untuk menjalani persiapan pramusim bersama klubnya Ipswich Town.

"Ya kami sudah melakukan komunikasi dan semuanya berjalan baik. Semoga Elkan Baggot bisa bergabung, dan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya," ucap mantan pilar Persib Bandung tersebut.


Pada Piala AFF, timnas Indonesia menempati Grup B. Pasukan Garuda, akan berhadapan dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Sampai sekarang, timnas Indonesia belum pernah merasakan gelar juara Piala AFF. Paling mentok prestasi skuad Merah Putih, menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Maka dari itu, timnas Indonesia ditargetkan untuk meraih gelar Piala AFF. Persiapan matang bakal dilakukan supaya bisa membawa pulang trofi tersebut ke Tanah Air. (gi/om)